.quickedit { display:none; }

Tinggal pilih entri yang kamu suka

Sunday, June 9, 2013

DI BALIK SUKSESNYA AZHARI

Seorang pemuda yang giat berdakwah, Muhammad Azhari Nasution tepat dilahirkan pada tanggal 3 September 1994 di P. Berandan. Salah satu DAI muda yang sukses di ranah publik menyimpan berjuta kiat-kiat kesuksesan.

Berawal dari pikiran yang positif
Anak kedua dari empat bersaudara yang berasal dari pasangan Ahyani Nasution dan Asbahanim telah menekuni bidang dakwah sejak kelas lima SD. Ayahnya yang bukan seorang pendakwah tetapi pandai mengkritik pendakwah ternyata adalah seorang guru yang ada dibalik kesuksesan Azhari. Sejak kecil, ayahnya memang sudah melatih Azhari untuk berdakwah di kampung-kampung mengisi maulid dan isra miraj. Maka tak heran, Azhari mampu bersaing dengan dai-dai muda setanah air. Pemuda yang pernah mengenyam pendidikan selama enam bulan di Pondok Pesantren Ulumul Quran ini awalnya tidak tertarik untuk mengikuti audisi DAI Muda Pilihan ANTV, namun Azhari berubah pikiran. Dalam dirinya sudah mengalir niat yang cukup dalam dan sangat sakral. “Saya mempunyai niat untuk menjadi seorang tokoh agama dan bisa menjadi DAI Allah serta mengajak umat untuk kembali ke jalan Allah. Dan bagaimana mengajak mereka? Ada tiga pilihan yang diberikan Rasul, pertama dengan kekuasaan, kedua dengan lisan dan yang ketiga dengan doa. Ketiga-tiga ini kalau ingin menjadi seorang DAI yang berpengaruh harus menguasai ini. Saya ketika itu berpikir bahwa kalau saja saya lulus dan menjadi juara pertama di Dai Muda Pilihan ini adalah nikmat dan karunia Allah berikan menjadi satu kekuasaan dan legalitas dari media untuk bisa berdakwah. Itu adalah sebuah kekuasaan. Saya berpikir seperti itu waktu itu” ungkap Azhari mantap di ruang Dekan Syariah sehabis mengisi ceramah maulid dalam rangka penyambutan kembalinya Azhari dari DAI Muda Pilihan ANTV.
Pemuda yang pernah meraih juara 1 Syarhil Quran Tingkat Kabupaten Langkat juga mengaku minder ketika dikarantina bersama teman-teman DAI lainnya. Hal ini karena mereka telah mengenyam pendidikan yang cukup tinggi. Ada yang sedang melanjutkan S2nya, ada pula yang sudah hampir menamatkan S1nya. Sedangkan Azhari sendiri baru saja resmi menjadi mahasiswa baru IAIN SU jurusan Akhwalul Syaksyiah pada tahun 2011-2012. Namun hal itu tak membuatnya gentar. Pengalaman dakwah yang telah ia geluti sejak kelas lima SD sampai kelas tiga Aliyah mampu membuatnya cukup berpikiran positif seolah-olah ia bisa. Menurutnya, berpikir positif amatlah penting untuk meraih kesuksesan dalam bidang apapun. Selain itu, ia juga yakin atas kekuasaan Allah. “Saya harus selalu berpikir positif dan selalu yakin atas kekuasaan Allah karena banyak peserta lain atau finalis yang lain yang mereka itu pintar bahkan lebih pintar daripada saya tapi karena selalu mengeluarkan energi negatif seperti saya gak  mampu, saya gak bisa, ini membuat mereka down. Jadi selalu mengeluarkan energi positif dan berprasangka positif, melakukan hal-hal positif serta berpikiran positif terhadap Allah dan terhadap teman-teman kita, Insyaallah ini akan menghasilkan sesuatu yang positif juga” Ujar Azhari lagi.
Pesan Untuk Para Remaja Islam
Alumni MAN 2 Tanjung Pura ini juga sangat khawatir melihat kondisi remaja-remaja islam yang saat ini salah mengidolakan figur-figur yang kurang pantas diidolakan. Menurutnya, Nabi Muhammadlah yang seharusnya menjadi idola generasi-generasi muda. “Carilah contoh yang sudah digaransikan oleh Allah. Ini digaransi bukan cuma setahun seperti  beli motor, tapi ini seumur hidup sepanjang zaman. Itulah Rasulullah. Apabila kita mengidolakan sesuai dengan apa yang Allah harapkan maka Insyaallah apa yang kita lakukan sesuai dengan apa yang telah Allah tetapkan” Ungkapnya penuh semangat.
CURRICULUM VITAE

Nama                                                           : Muhammad Azhari Nasution
T.T.L                                                            : P. Berandan/ 3 September 1994
Alamat                                                         : Jl. Sei Bilah, Lingkungan 6, Kecamatan Sei Lepan
Riwayat Pendidikan                                    : SDN 050746, enam bulan di Ponpes Ulumul Quran,               MTs Darularafah P.Berandan, MAN 2 Tanjung Pura,          IAIN SU
Prestasi                                                        : DAI Muda Pilihan ANTV, Juara 1 Syarhil Quran                     Tingkat Kabupaten Langkat, Duta Langkat                                mengikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Tanjung                                                                                   Balai dan  Mandailing Natal, Duta SUMUT pada                     Pertemuan Pelajar Islam se-nasional ke-27 di                            Banten.
Nama Orang Tua                                         :
Ayah                                                            : Ahyani Nasution
Ibu                                                               : Asbahanim









No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya ^_^

Salam Cahaya ^_^