.quickedit { display:none; }

Tinggal pilih entri yang kamu suka

Thursday, January 10, 2019

Nominal Sentence and Verbal Sentence

Hari ini kita belajar Bahasa Inggris yuk. Kita bahas yang basic-basic dulu yah biar enggak berat banget.
Sudah dengar nominal and verbal sentence belum? Pasti sudah ya cuma bingung bedain antara nominal sentence dan verbal sentence kali ya.
Sentence sendiri dalam bahasa Inggris berarti kalimat. Kalimat dalam Bahasa Inggris ini cukup simpel sebenarnya, karena untuk membangun kalimat, kita cuma butuh minimal subjek dan predikat saja. Misalnya, I(S) sleep(Predicate). That's sentence. Dan uniknya dalam bahasa Inggris ini kalau di dalam kalimat tidak ada kata kerja, maka harus memakai kata bantu (tobe).

Wednesday, January 9, 2019

Beda jenis kulit, beda perawatan

Guys, biasanya apa-apa saja sich yang kamu lakukan sebelum memilih pelembab atau pembersih wajah kamu?
Dulu sewaktu aku masih kuliah, biasanya aku pakai pelembab yang banyak direkomendasikan teman-temanku. Kalau aku lihat wajah temanku yang pakai produk itu kelihatan bersih, dan cerah. Aku ngikut deh. Nah, hasilnya ada yang cocok, bahkan ada juga yang membuat kulit wajahku jadi kering. Dari situ aku paham, ternyata setiap orang punya tipe kulit wajah yang berbeda-beda.
Sebelum melakukan perawatan wajah, kenali dulu tipe kulit wajah kita. Mengenali kulit wajah itu penting, supaya kita memakai pelembab atau pembersih yang saat itu nutrisinya dibutuhkan oleh kulit.

Monday, January 7, 2019

Bye Bye Merkuri

Hai blogger semua, apa sich yang kamu bayangkan kalo dengar kata Merkuri? Langsung terlintas kosmetik kali ya. Karena saat ini banyak banget kosmetik yang menggunakan merkuri sebagai pemutih wajah sehingga kalo kita pake produk itu, wajah kita langsung putih tanpa proses panjang. Nah. Apa sich merkuri itu?
Merkuri atau air raksa adalah salah satu jenis logam yang banyak ditemukan di alam, tersebar dalam bebatuan, biji tambang, tanah, air dan udara sebagai senyawa anorganik dan organik.
Merkuri yang terdapat dalam kosmetik sangat berbahaya, sayangnya banyak sekali kosmetik yang menggunakan merkuri sebagai pemutih wajah karena merkuri dapat menghambat pembentukan melamin sehingga kulit cerah dalam waktu singkat. Biasanya kalau kita berhenti pakai produk yang mengandung merkuri, wajah kita langsung terlihat kusam, kering dan muncul bintik-bintik hitam. Jadi semacam ketergantungan.

Sunday, January 6, 2019

Ngeblog lagi? Why not !

Assalamualaikum semuanya
Wah udah lama banget ya enggak nge blog. Aku berasa kayak apa gitu ya, hilang timbul. Kadang nulis, kadang bikin blog sendiri bersarang saking lamanya enggak dibuka.
Sebenarnya aku udah lama sich mulai ngeblog, kamu bisa lihat postingan2ku sampe bawah ya. Lihat juga tanggalnya, hehehe. Terus kenapa enggak rutin nulis di blog? Ah biasa, anak muda nyari jati diri. Hehehe
Eh jangan diikutin ya yang enggak baik.

Terus kenapa sekarang ngeblog lagi? Nah ini nih mungkin yang jadi pertanyaan. Oke aku jawab ya. Mudah-mudahan bisa menginspirasi orang-orang seperti aku di luar sana. Biar cepat sadar, jangan kelamaan tenggelamnya, sesekali kudu nimbul di blog.

Monday, October 23, 2017

Cahaya Langit Arafah

Menikah adalah impian semua gadis, khususnya bagi gadis yang sudah memasuki usia matang. Begitu pun aku sekarang. Aku adalah seorang gadis yang tidak terlalu kaku dengan semua pelajaran agama yang sudah kupelajari. Satu hal yang aku ketahui tentang menikah, menikah adalah menyempurnakan separuh agama, membawa ketentraman, dan yang paling penting, kita punya partner yang sah di mata agama untuk menuju ke surga. Melihat usiaku yang sudah matang, aku benar-benar ingin menyempurnakan separuh agamaku, dengan lelaki yang bisa membuatku semakin lebih baik, lebih soleha. Dan kini masa pencarian  itu.

Wednesday, January 18, 2017

Langit



Namanya seperti sajak-sajak yang mudah kuingat

Suaranya seperti gelombang mendesir lembut di pantai
Aku membisu, menunduk kaku, setiap kali ia menatapku penuh syahdu
Ahhh ia yang tak mungkin bisa kulupakan dalam setiap detikku ini..
Masih ingatkah ia saat aku berusaha berbohong ketika sudah berada di atas sana..
Aku berbohong hanya ingin menutupi kegugupan ini
Berharap aku yang pertama kali menemukannya...
Nyatanya ia cukup lihai merekam setiap langkah jejakku
Ini kali pertama kita bertemu setelah terpisah selama 6 tahun lebih...
Ahhh rasanya aku seperti menemukan kembali kepingan hati yang pernah kutepis....
Kulenyapkan dengan paksa dulu-dulu itu....

Wednesday, December 18, 2013

Lelucon Pembangkit Semangat

Kalian pernah nonton Film The Conjuring tidak? Salah satu film horor yang menurutku bisa membuat jantung berdetak lebih kencang, membuat kita bergidik dan berhalusinasi seolah-olah hantunya berkunjung ke rumah kita. Aku yakin kalau orang yang ada di dunia ini memiliki sifat penakut sepertiku, pasti setelah nonton film ini, mereka tidak berani ke kamar mandi sendirian, apalagi menyusuri sepanjang jalan yang sepi di tengah kegelapan.