Tinggal pilih entri yang kamu suka

Monday, January 7, 2019

Bye Bye Merkuri

Hai blogger semua, apa sich yang kamu bayangkan kalo dengar kata Merkuri? Langsung terlintas kosmetik kali ya. Karena saat ini banyak banget kosmetik yang menggunakan merkuri sebagai pemutih wajah sehingga kalo kita pake produk itu, wajah kita langsung putih tanpa proses panjang. Nah. Apa sich merkuri itu?
Merkuri atau air raksa adalah salah satu jenis logam yang banyak ditemukan di alam, tersebar dalam bebatuan, biji tambang, tanah, air dan udara sebagai senyawa anorganik dan organik.
Merkuri yang terdapat dalam kosmetik sangat berbahaya, sayangnya banyak sekali kosmetik yang menggunakan merkuri sebagai pemutih wajah karena merkuri dapat menghambat pembentukan melamin sehingga kulit cerah dalam waktu singkat. Biasanya kalau kita berhenti pakai produk yang mengandung merkuri, wajah kita langsung terlihat kusam, kering dan muncul bintik-bintik hitam. Jadi semacam ketergantungan.



Tidak hanya bagi kulit wajah, merkuri juga dapat merusak ginjal, sistem pencernaan dan sistem saraf. Ibu yang sedang mengandung dan menyusui juga tidak boleh kontak dengan merkuri karena merkuri dapat mengakibatkan celebral palsy atau bahkan kematian bayi.
Bahaya banget kan.
Nah sebelum beli produk kecantikan, jangan lupa ya buat cek and ricek dulu, jangan sampai tidak terdaftar di BPOM. Dan yang pastinya jangan tergiur dengan harga murah ya. Setau aku sich, bahan kimia itu murah, jadi kalo ada kosmetik yang murah banget tapi khasiatnya dijamin bagus terus perubahan pada wajah juga relatif cepat, kudu hati-hati ya.
Nah ini sekalian aku ngenalin produk Jafra. Produknya halal dan pastinya terdaftar di BPOM, pembuatannya teruji klinis ya, karena langsung mesin yang memproduksi, enggak pake pegang sana pegang sini sama tangan. Dan Jafra tidak hanya berfungsi sebagai make up saja, tetapi juga Jafra merawat kulit kita. Jadi yang kamu dapetin enggak cuma cantik ya, tapi juga perawatan. Oh ya, Jafra aman buat ibu hamil dan busui ya.
Nah kepoin terus ya blog aku, sekalian IG aku, bisa Add IG @hilmah_jafraconsultant, atau chat langsung via wa (085372691582)
Mari mulai sekarang kita jaga kulit wajah kita, karena wajah juga termasuk aset masa depan yang harus kita jaga. Kalau bukan kita, siapa lagi

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya ^_^

Salam Cahaya ^_^