.quickedit { display:none; }

Tinggal pilih entri yang kamu suka

Sunday, January 6, 2019

Ngeblog lagi? Why not !

Assalamualaikum semuanya
Wah udah lama banget ya enggak nge blog. Aku berasa kayak apa gitu ya, hilang timbul. Kadang nulis, kadang bikin blog sendiri bersarang saking lamanya enggak dibuka.
Sebenarnya aku udah lama sich mulai ngeblog, kamu bisa lihat postingan2ku sampe bawah ya. Lihat juga tanggalnya, hehehe. Terus kenapa enggak rutin nulis di blog? Ah biasa, anak muda nyari jati diri. Hehehe
Eh jangan diikutin ya yang enggak baik.

Terus kenapa sekarang ngeblog lagi? Nah ini nih mungkin yang jadi pertanyaan. Oke aku jawab ya. Mudah-mudahan bisa menginspirasi orang-orang seperti aku di luar sana. Biar cepat sadar, jangan kelamaan tenggelamnya, sesekali kudu nimbul di blog.

Oh ya, aku sudah nikah sekitar 1 tahun setengah dan aku menikah dengan seorang pria yang hobinya ngurusin ikan, ikan hias ya, beliau suka banget sama ikan hias. Sejak menikah kami memutuskan untuk mandiri, alias tinggalnya melepaskan diri dari kedua orang tua kami. Ya walaupun sebenarnya beliau pengen punya waktu berdua sama istrinya. Hihi. Jadi beberapa hari setelah tinggal di rumah kontrakan baru, beliau langsung nyari agen ikan hias di sini, ya langsung tinjau lokasi, dan akhirnya pulang2 langsung bawa akuarium yang ukurannya lumayan gede, bikin ruang tamu tambah kecil. Dan beberapa ikan mas koki. Awalnya aku masih fine fine aja, tapi lama kelamaan, beliau nambah beberapa kolam di halaman belakang rumah kami. Katanya waktu itu, ikan mas koki dewasa sudah siap untuk bertelur. Sekitar lebih kurang satu mingguan, aku lihat di kolam baru udah banyak aja anak-anak ikan mas kokinya. Pelan pelan aku mulai suka ikan mas koki.
Ketika anakku lahir, suamiku mulai nambah koleksi ikannya, dulu pelihara koki, sekarang pelihara lohan. Katanya, beliau penasaran cara merawat ikan lohan, dulunya beliau mantan pengurus ikan discus. Sebelum akhirnya beliau pindah dari Kediri ke Sumut karena kerjaan dan nasib ikan discus nya disana dijual murah, murah banget malah. "Ya hitung-hitung ada yang ngurusin" katanya begitu kalau aku bahas soal harga.
Rumahku penuh dengan akuarium. Nah disini aku mulai agak risih lihat ikan-ikannya. Ya itu karena aku merasa beliau lebih perhatian dengan ikan dari pada aku. Beliau sering memerhatikan ikannya, terus melihat ikannya kena jamur atau enggak, dan sering mengganti air akuariumnya. Menyita waktu banget menurutku.
Setiap kali aku jengkel, beliau selalu bilang, " ya namanya hobi dek, mau gimana lagi. Hobi adek apa sich?" Tanyanya.
"Nulis kan?" Sambungnya lagi karena melihat aku diam sambil senyum-senyum.
"Kenapa adek enggak nulis lagi?"
"Ya karena enggak punya waktu. Banyak yang diurusin mas" sambungku. Namanya juga mamah muda, pikirku.
"Adek pasti punya waktu, enggak mungkin enggak punya. Yang namanya hobi, sesibuk apapun pasti dijalanin. Rasanya ada rasa puas tersendiri kalo kita jalanin hobi ini." Aku serasa dikejutkan dari belakang.
Iya sich, aku punya waktu buktinya aku sering main Instagram, dan balasin wa kawan kawan.
Beliau benar-benar sudah menjiwai hobinya, iya sangat menjiwai, bahkan beliau juga belajar otodidak dalam mengurusi ikan-ikannya. Kadang baca informasi lewat Google lah, YouTube lah dan nimbrung di grup ikan di Facebook. It's hobby, iya hobi. Dan aku belum pernah lihat orang yang ngejalani hobinya sampe seperti ini, tiada hari tanpa mengurusi ikan. Dari sini aku belajar bagaimana membangun hobiku lagi, membangun passionku lagi. Beliau juga bilang, kalau kita kerja karena kita hobi itu luar biasa loh. Yap ada benarnya juga, makanya hari ini aku coba untuk belajar menulis lagi, menulis sesukaku, sebisaku, dan memberi manfaat buat orang banyak.
Semoga blogger enjoy baca tulisan-tulisanku ini ya. Ambil yang baik, dan tinggalkan yang buruk. Maaf juga kalo aku sering galau zaman kuliahan dulu.
Enjoy reading ya...
Jangan lupa like, komen, and share.
Hihi

6 comments:

  1. Semangat kakaaaak, semangat untuk menjalankan hobi dengan tekun 😍

    ReplyDelete
  2. Semangat kak e. Semoga semangatnya nular ke desi ya 😘😘😘

    ReplyDelete
  3. Wah wah...

    Sweet yang udh nikah. Mudahan langgeng terus dan saling support.

    ReplyDelete
  4. Semangat membangun kembali hobi nya kak,

    ReplyDelete
  5. Iya dek, nulis itu kalau bisa, hanya kalau ada waktu, tp harus luangkan waktu untuk menulos. Halaah kk juga kadang gak sering update.. Hehe ngingetin diri sendiri..

    ReplyDelete
  6. Waaaa. Selesai baca ini aku semakin terdorong untuk semangat nulis lagi kak 😃. Thankyou udah sharing

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya ^_^

Salam Cahaya ^_^